Sinergitas TNI Dan Polri Berikan Himbauan Cegah Penularan Virus Corona

88 views

Sintang, Zonamedianews.com. Sinergitas TNI-POLRI  ini dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 atau penyakit menular, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai bersama  babinsa Koramil  Kelam Permai melaksanakan kegiatan beri himbauan kepada warga Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, Sabtu (15/08/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai Polres Sintang kali ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19, serta mengajak seluruh perangkat Desa dan Kepala Dusun untuk bersama-sama memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang berada di warung kopi dan tempat berkumpulnya anak-anak remaja di Desa Kebong Kec. kelam Permai.

Bripka Andri  mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pemilik usaha warung kopi maupun tempat Berkumpul anak-anak muda yang berada di sekitaran Desa Kebong untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan himbauan Pemerintah terkait upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami harap pemilik usaha warung kopi/warnet memperhatikan protokol kesehatan dengan upaya memberikan jarak tempat duduk,tempat cuci tangan, dan memakai masker dalam melayani pengunjung yang datang,” ujarnya.

“Dan diharapkan masyarakat tak usah panik tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. Dimana warga sering beraktifitas atau bekerja, lebih baik kita kerja di rumah  masing-masing atau stay at home dari pada kumpul kumpul, sehingga kedepannya harapan kita semua dalam keadaan sehat, kegiatan masyarakat seperti biasa dapat berjalan normal kembali, kita harus optimis dan mendukung program Pemerintah Pusat agar masalah penyakit sekarang ini cepat teratasi,” ucapnya Bhabinkamtibmas.

Mengingat ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit, pungkasnya.

Kegiatan  seperti ini adalah untuk bersama-sama memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga tentang cara dan tindakan pencegahan atau penularan Virus Corona atau Covid-19 sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat terputus.

Bhabinkantibmas  Memberikan Sosialisasi kepada  warga masyarakat kami berharap untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak interaksi sosial, perbanyak kegiatan di rumah, serta menjaga kebugaran dan kesehatan dengan makan-makanan yang bergizi, olah raga teratur,rajin konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin- C, gunakan masker, berperilaku hidup bersih dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, hindari kunjungan ke wilayah atau daerah terinfeksi, serta selalu berdoa, harapnya.

Penulis : Troy

Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan