Sintang Darurat Infrastruktur, Welbertus Mintak Pemkab Fokus Tangani Jalan dan Jembatan

oleh

SINTANG-Persoalan jalan dan jembatan di Kabupaten Sintang merupakan masalah yang sejak dahulu belum tuntas, salah satu Contoh warga Desa Lalang Baru Kecamatan Sintang Andi mengeluhkan bahwa jalan ke dari Desa Marti Guna menuju Desa Lalant Baru dan Desa Tertung Perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah Kabupaten Sintang.

Masalah yang sangat berat ketika musim banjir jembatan sungai nenak dan sungai Tembulan yang terletak di Desa Merti Guna terendam banjir sehingga menyebabkan akses transportasi terputus, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah.

Hal yang sama dikatakan, oleh Anggota DPRD Sintang Welbertus meminta kepada pihak pemerintah daerah Kabupaten Sintang, fokus menangani masalah infrastruktur dasat yaitu jalan dan jembatan, sebab kata Welbertus pada saat ini Kabupaten Sintang sedang mengalami darurat infrastruktur. Oleh sebab itu ia meminta pemerintah segera memetakan dan melakukan skala prioritas pembangunan dengan menunda belanja-belanja yang tidak penting.

Ia meminta agar pemerintah Kabupaten Sintang, menunda pembekia kendaraan dinas, serta pembangunan gedung-gedung baru dan belanja lain yang tidak penting. “Sintang darurat infrastruktur jalan dan jembatan. Kita minta pemerintah segera memetakan dan melakukan skala prioritas pembangunan dengan menunda belanja-belanja yang tidak penting,” ujar Welbertus kepada Wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *