Aiptu H. Purba Sapa Pekerja Perkebunan, Ajak Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

56 views
Sintang, Zonamedianews.com. Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, Kanit Sabhara Polsek Sepauk Aiptu H. Purba melakukan patroli ke tempat-tempat dimana masyarakat beraktifitas. Selasa (21/07/2020)
Selain untuk menyapa warga, kegiatan ini juga dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban dengan berdialog dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.
“Bapak Ibu, apa kabar. Sehat-sehat semua kan, saya dari Polsek Sepauk patroli kegiatan masyarakat, untuk menyaksikan sendiri apakah warga bisa bekerja dengan aman,” sapa Aiptu Purba.
“Aman Pak!” ucap warga serentak.
“Kalau ada masalah keamanan, jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami ya,” lanjut Purba.
“Siap Pak Komandan!” ucap warga.
“Memang tugas pokok unit Sabhara adalah salah satunya melakukan patroli, dan metode yang sering digunakan Polsek Sepauk adalah metode Patroli Dialogis. Hal ini dilakukan untuk menjalin keakraban antara Polri dan Masyarakat,” ucap Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang dalam kesempatan terpisah.
“Dengan metode patroli dialogis, personil Polri dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat. Dan sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas,” tutup Kapolsek.
Penulis : Jay
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan