Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Koramil 1204-19/Mukok

94 views
SANGGAU, ZONAMEDIANEWS.COM. Bertempat di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Mukok, Koramil 1204-19/Mukok melaksanakan Sosialisasi Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa oleh Danramil Mukok, Peltu Imam Solikin pada Kamis pagi (27/02/20).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopincam, para Kades, Ketua BPD, PT. Sumber jantin, PT. MPE, PT. CNIS,dan juga dari pelaku usaha serta unsur masyarakat di wilayah kecamatan Mukok

Dalam sambutanya Peltu Imam Solikin sebagai Danramil Mukok menyampaikan program Langit Biru ini adalah salah satu upaya strategi pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Sanggau pada umumnya dan di Kecamatan  Mukok pada khususnya. 

“Diketahui di wilayah Kecamatan Mukok sendiri terdapat 3 Desa rawan dari 9 Desa terjadinya Karhutla,” ungkapnya. 
Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut juga dijelaskan bagaimana cara pembuatan  Cuka Kayu oleh Peltu Imam Solikin. “Dengan bahan dari tong besi yang sudah dirakit dan menggunakan bahan sisa – sisa kayu bekas bisa diperoleh Cuka yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.
Dengan penjelasan tentang bagaimana pembuatan Cuka Kayu diharapkan masyarakat bisa merubah pola bercocok dengan cara tidak membakar,” jelas Peltu Imam Solikin. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan