Stok Sembako di Sintang Cukup dan Aman Hingga Akhir Ramadhan

147 views

Sintang–Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop UKM) Kabupaten Sintang, Arbudin mengataka bahwa ketersedian bahan pokok di Kabupaten Sintang menjelang bulan Ramadhan cukup dan aman.

“Terkain ketersedian bahan pokok di Kabupaten Sintang menjelang Ramadhan tahun ini semuanya cukup dan aman hingga akhir Ramadhan nanti,” ujar Arbudin, saat ditemui Wartawan diruang kerjanya, Jumat 01 April 2022.

Ditambahkannya, untuk minyak goreng pada saat ini di Kabupaten Sintang sudah mulai ada pasokan yang masuk dari distributor sehingga bisa didistribusikan ke setiap wilayah Kecamatan.

“Minggu awal bulan Ramadhan akan masuk lagi dari distributor yaitu PT. Wilmar sebayak dua kontainir atau sekitar tiga ribuan kemasan, dan diperkirakan minggu pertama bulan Ramadhan sudah setabil ketersedian minyak goreng di Kabupaten Sintang,” kata Arbudin.

Ia juga menambahkan operasi pasar masih tetap dilakukan oleh pemrintah Provinsi melalui Perumda mengenai minyak goreng curah, yang beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan

Mengenai harga minyak goreng curah ia menegaskan bahwa harga jual sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah berkisar antara Rp.14000 sampai dengan Rp.15000 rupiah perliter.

“Ini juga saya pikir cukup membantu masyarakat juga minyak goreng curah,” tutupnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan