STT Pontianak Gelar Zoom Webinar

711 views

Pontianak, Zonamedianews.com. Sekolah Tinggi Teologi Pontianak (STTP) menggelar Zoom Webinar, Selasa (24/11/2020), yang diikuti oleh Mahasiswa STTP dan keluarga besar GKII, dalam Webinar ini hadir sebagai pembicara ketua Departemen Pelayanan Perempuan GKII, Idi Deliani, S.Th., M.A.

Selaku Pembicara Idi Deliani mengatakan,  kecerdasan emosional/IQ bukan didasarkan pada kepintaran seseorang, melainkan karakteristik pribadi ketika merasakan emosi yang muncul dalam diri pribadi disaat menerima stimulus dari luar.

Orang-orang yang tidak mengenal diri sendiri dengan baik, sangat sulit mengenali kekurangan dan kekuatannya. “Orang-orang seperti ini jika menghadapi kesulitan, cenderung menyalahkan situasi dan kondisi atau orang lain, dari pada dirinya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STT Pontianak yang juga selaku moderator, Dr. Herwinesastra mengatakan Zoom Webinar ini  menjadi bagian dari tridharma STTP. “Yang tentu Kemanfaatannya disiplin ilmu ini akan membantu calon pemimpin yang sedang di proses,” terangnya.

Selain itu dalam hal ini mahasiswa juga diharapkan untuk mampu mengindentifikasi tentang potensi atau kemampuan yang positif yang dianugerahkan Tuhan untuk mencapai cita-cita sebagai mahasiswa dalam pelayanan ke depan.

Dr. Herwinesatra menambahkan dengan diadakan webinar ini, ia berharap agar para Mahasiswa terus mengembangkan diri sehingga mampu berkompetisi dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

“Dengan diadakan Webinar ini di harapkan Mahasiswa terus mengembangkan diri sehingga mampu berkompetisi dalam berbagai tantangan dilapangan serta terus menjadi pengendali, bukan dikendalikan oleh keadaan yang ada disekitarnya,” tambah Dr. Herwinesastra.

Ditambahkannya, semakin memahami dan mengenali diri semakin seseorang memiliki potensi dan emosional yang baik, dengan memiliki kesadaran dari waktu ke waktu akan diri sendiri secara emosional, semakin seorang akan dapat mengendalikan diri dengan baik, sehingga secara langsung dapat berdampak pada kemampuan proses pengelolaan diri sendiri dan tentang orang lain. 

“Terima kasih kepada Ibu Idi Deliani sebagai nara sumber yang telah menyampaikan materi ini dengan luar biasa. Kiranya pelayanan sebagai Ketua Departemen Perempuan GKII semakin berkembang dan menjadi berkat tidak hanya dikalangan perempuan tetapi juga memberkati STT Pontianak,” tutupnya. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan