Tanggap Banjir, Polisi Terus Pantau Debit Air Sungai Kapuas

50 views
Sintang, Zonamedianews.com. Polsek Sintang Kota- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air Sungai, Aipda Imam S, anggota Polsekta Sintang melakukan pengecekkan dan memonitor secara berkala debit air Sungai Kapuas Jalan Masuka Pantai Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang Kab. Sintang, Jum,at (17/07/2020).
Dalam sepekan ini Kecamamatan Sintang dan sekitarnya diguyur hujan yang mengakibatkan debit air Sungai Kapuas dan sungai Melawi bertambah naik, namun masih batasan aman. Tetapi tidak menutup kemungkinan, apabila intensitas hujan tinggi, Sungai Kapuas bisa meluap.
“Hari ini kita mengecek kondisi Sungai Kapuas untuk mengetahui debit air Sungai, akibat intensitas hujan cukup tinggi dalam beberapa hari ini debit air tambah naik. Namun masih dalam batasan aman, “terang Aipda Imam S.
Kapolsekta Sintang Ipda Sutikno S.Sos MAP mewakili Kapolres Sintang AKBP Jhon. H. Ginting SH.  mengatakan pihaknya membenarkan sudah memerintahkan anggotanya untuk terus memonitor debit air Sungai Kapuas maupun Sungai Melawi dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang bermukim dipinggiran atau bantaran Sungai untuk waspada apabila air Sungai meluap.
“Kita himbau kepada warga yang tinggal dipinggiran Sungai agar waspada apabila debit air sungai mengalami peningkatan, jika ada tanda banjir segera lah menyelamatkan diri dan evakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman,” tutur Kapolsekta Sintang Sutikno.
Penulis : Haeda
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan