Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Jajaran Polsekta Sintang Turun ke Desa Binaannya

103 views
Sintang, Zonamedianews.com. Intensitas curah hujan yang relatif tinggi di Kabupaten Sintang pada tadi malam, mengakibatkan air sungai yang mengaliri Kecamatan Sintang meluap dan pemukiman penduduk di Desa Sungai Ana, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir dan Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Sabtu (18/07/2020).
Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Desa Sungai Ana Brika Eko, Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Kapuas Kiri Hilir Bripka M Fadillah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapuas Kanan Hilir  Briptu Martha PR, turun ke desa binaannya melaksanakan pengecekan wilayah binaannya yang terdampak bencana banjir.
Kapolsekta Sintang Polres Sintang Iptu Sutikno, S.Sos  menjelaskan ada beberapa desa di Kecamatan Sintang yang terkena dampak banjir, untuk itu petugas Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk melakukan sambang ke desa-desa yang warganya mengalami musibah untuk memantau situasi sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan bantuan.
“Akibat hujan tadi malam ada tiga desa yang tergenang banjir yaitu Desa Sungai Ana, Kelurahan Kapuas Kiri Hilir dan Kelurahan Kapuas Kanan Hilir kecamatan Sintang yang menggenangi rumah warga, dengan ketinggian air bervariasi dari 30 cm hingga 50 cm,” ujar Iptu Sutikno.
Iptu Sutikno menambahkan bahwa kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat berhati-hati terhadap arus pendek aliran listrik dan menghimbau kepada anak-anak agar tidak bermain air pada arus yang deras.
“Hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana banjir tersebut dan kami terus melakukan patroli kepemukiman tersebut guna mengantisipasi dan melakukan pengamanan (patroli),” ungkap sutikno.
Penulis : Haedar
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan