Tenaga Medis dan Masyarakat yang Rentan Menjadi Prioritas Utama Vaksinasi

56 views

Sintang, Zonamedianews.com. Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan Perioritas utama yang akan Mendapat Vaksin Covit-19 Di Kabupaten Sintang Adalah Tenaga Kerja Atau Masyarakat Yang rentan Terkena Covit-19 Dan Atau Bekerja Di Bidang Yang Melakukan Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19.

Hal Tersebut Di sampaikan Oleh Bupati Sintang dr, Jarot Melalui Vidio Singkat Kepada Awak Media Dan Humas Prokopim Pada 27/01/2021. Dalam Vidio Singkat tersebut Bupati Sintang Menyampaikan Datangnya Vaksin Ke Kabupaten sintang Akan segera Dilakukan Launching Vaksinasi Secepatnya.

Sementara Untuk Perioritas Utama Dalam Menerima Vaksinasi Bupati Menyampaikan bahwa Di Utamakan Para Tenaga Medis, TNI, Polri, Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Sintang, Serta Usia rentan Dengan Penyakit Bawaan Dan Baru Terakhir Masyarakat luas.

“Kita akan segera Melakukan launching Vaksinasi di Sintang ini, Pertama untuk Tenaga-tenaga yang Beresiko tinggi terkena Corona, Kontak erat langsung Tenaga Kesehatan , teman-teman TNI Polri, Gugus tugas covid-19, yang Kedua Bagi Usia lanjut yang comorbidities (penyakit Penyerta),Yang Ketiga baru Seluruh,” terang Bupati Sintang.

Seperti Di Ketahui Bahwa Kabupaten Sintang Resmi Di Datangkan Vaksin Covid-19 (Sinovac) Tahap Pertama Pada 27/01/2021 Melalui Pengawalan Ketat Dari Pihak TNI Dan polri Menggunakan Penerbangan NAM AIR Yang Mendarat Di Bandar Udara Tebelian Sintang. Vaksin Yang Di Perkirakan Berjumlah Hampir Mencapai 5000 File Tersebut Juga Di Kawal Ketat Selama Perjalanan Dari bandara Menuju Dinas Kesehatan Kabupaten sintang Yang Selanjutnya Di lakukan Proses Serah terima Dengan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang dr. Harry Sinto Linoh. (Dk)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan