Terendam Banjir, Polsek Ketungau Hilir Bersama Koramil Cek Langsung Pemukiman Warga

100 views
Sintang, Zonamedianewscom.  Personil polsek Ketungau Hilir bersama Koramil Ketungau Hilir melakukan pengecekan langsung ke pemukiman rumah warga yang sudah terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.
Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan di desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang. “Sebanyak kurang lebih 30 rumah di  desa Nanga Ketungau yang sudah terendam banjir,” ujar Iptu Supoyo. Minggu ( 26/07/2020 ).
Ia melanjutkan, desa Nanga Ketungau tersebut merupakan dataran rendah yang berada di kecamatan Ketungau Hilir dan ketinggian air yang menggenangi rumah warga bervariasi.
Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya bersama dengan babinsa tersebut sebagai tindakan awal untuk memperingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dan dapat segera mengungsi ke tempat yang aman.
“Warga yang berada di desa tersebut, saat ini masih berada di rumahnya masing-masing dan sudah kami peringatkan apabila nanti terjadi curah hujan yang terus menerus dan berakibat naiknya debit air di aliran Sungai Ketungau, mereka yang terjebak banjir dapat segera mengungsi ke tempat yang aman dan lebih tinggi,” terang Iptu Supoyo.
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan instansi terkait lainnya, apabila nanti warga yang ada di desa Nanga Ketungau ini harus mengungsi dan meninggalkan rumah, harus sudah disiapkan tempat untuk mereka,” tutupnya.
Penulis : Ismed
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan