Terima Tuntutan Pendemo, DPRD Sintang Sepakat Tolak RUU Cipta Kerja

162 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Ratusan Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (Amarah) menggelar aksi ujuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Sintang, Jumat (09/10/2020), ujung rasa ini adalah merupakan penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Umnibus Law Cipta Kerja yang di nilai kontroversi dan merugikan berbagai pihak dan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony mengatakan bahwa pihak DPRD Kabupaten Sintang juga sepakat untuk menolak Rancangan Undang-undang cipta kerja tersebut yang nilai merugikan masyarakat terutama kaum buruh.

“Kita menerima dan merespon apa yang disampaikan oleh rekan-rekan pendemo, dan kita juga sependapat untuk menolak dan bukan hanya di Kabupaten Sintang saja dimana di beberapa tempat di daerah lain juga terjadi demo atas penolakan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja,” kata Rony.

Pihak DPRD Sintang menimbang beberapa hal dan menerima penuh semua tuntutan yang disampaikan oleh para pendemo, dan juga akan menyurati tingkatan yang lebih tinggi.

“Kita akan menyurati Bupati Sintang, Gubernur Kalimantan Barat sebagai perwakilan pemerintah pusat dan DPR RI dan Presiden Joko Widodo juga kita akan kirim surat kesana dan kalau pun bisa hari ini juga kita akan teruskan suratnya, guna untuk menyampaikan segala aspirasi kesepakatan bersama DPRD Sintang dan Amarah atas penolakan Rancangan Undang-undang Umnibus Law Cipta kerja yang menjadi persoalan tersebut,” ujar Rony.

Ia juga berharap agar Presiden Joko Widodo dappat membuat Perpu sebagai pengganti Rancangan Undang-undang Cipta kerja tersebut. (Andi)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan