Tiga Pesan Gubernur Sutarmidji untuk Aron dan Subandrio

194 views

Pontianak, Zonamedianews.com- Tiga pesan penting Gubernur Kalbar Sutarmidji kepada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang baru dilantik, pertama tangani Covid dengan baik, kedua pengelolaan keuangan sudah harus non tunai dan ketiga pengangkatan pejabat harus dilakukan secara transparan dengan hasil test benar.

“Tangani covid-19 dengan baik, kedua pengelolaan keuangan sudah harus non tunai, dan ketiga pengangkatan pejabat harus di lakukan transparan dengan hasil test yang benar, itu saja,” kata Sutarmidji dalam wawancarnya selepas melantik Bupati Sekadau Ason dan Subandrio, Senin (26/4/2021).

Terkait penanganan covid-19, Gubernur berharap agar Kabupaten Sekadau lebih inten melakukan tracking dan testing kepada masyarakatnya.

“Lakukan tracking dan testing, karena Sekadau tingkat keterjangkitannya tinggi,” ujar dia.

Melakukan hal tersebut menurut Gubernur sangatlah mudah. “Tinggal Bupati perintah Kepala Dinas Kesehatan agar seluruh jajaran Puskesmas lakukan tracking dan testing, kemudian Sat pol PP bentuk Satgas-Satgas Desa, koordinasi dengan Camat,” tegasnya.

Hal lebih tegas disampaikan Sutarmidji bahwa ia tidak akan mentransfer dana bagi hasil kepada daerah yang tidak melakukan tracking dan testing covid-19.

“Kalau daerah tidak melakukan tracking dan testing Covid-19, saya tidak akan transfer dana bagi hasil, terserah, bila perlu akhir tahun baru ditransfer, biar kalang kabut,” pungkasnya. (Kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan