Tim Patroli Terpadu Melakukan Patroli Pencegahan Karhutla Di Wilayah Kecamatan Sungai Tebelian

333 views
Sintang, Zonamedianews.com. Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim Patroli Terpadu yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni dan Masyarkat Peduli mulai melaksanakan patroli pencegahan karhutlla di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian ,Kab Sintang. Sabtu 24 Juli 2020.
Personil Polsek Sungai Tebelian Brigadir Amin Rohadi yang ikut dalam tim patroli terpadu mengungkapkan, dalam pengendalian karhutla kali ini, tim lebih mengutamakan upaya pencegahan karhutla dengan patroli secara rutin.
“Kegiatan yang dilakukan teman-teman di lapangan pada saat patroli terpadu adalah menjaga daerah yang rawan karhutla, serta beberapa daerah disekitarnya. Melalui upaya ini sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut,” ujarnya.
Disampaikannya, kegiatan tim di lapangan meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan masalah. Serta melakukan groundcheck hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot, pemadaman dini jangan sampai api membesar.
Ditambahkan oleh Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J.Effendhy Kusuma S.A.P dengan adanya kegiatan patroli dan posko terpadu pencegahan karhutla, diharapkan pencegahan karhutla di tingkat tapak yang melibatkan multistakeholder akan semakin sinergis.
Tim Patroli Terpadu melaksanakan patroli di wilayah Desa Rarai Kecamaaran Sungai Tebelian tim melakukan koordinasi kepada warga serta menjelaskan kepada warga tentang dampak dan bahaya Karhutla serta mengajak warga untuk berperan aktif dalam proses pencegahan Karhutla.
Tidak lupa tim mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19, tim mengajak warga untuk selalu menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah.
Rilis      : Humas Polres Sintang
Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan