TNI Bantu Bersihkan Tempat Ibadah

51 views
SANGGAU, ZONAMEDIANEWS.COM. Kamis (19/03/2020). Walaupun bukan termasuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah ditetapkan, namun ini merupakan inisiatif dari anggota satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau untuk ikut serta beramal ibadah dan mewujudkan kepedulian lintas agama.
Pelaksanaan bersih-bersih tempat ibadah ini sudah mereka lakukan sejak TMMD Regtas ke-107 dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 kemarin.

Kita bersama warga setempat setiap ada waktu senggang disempatkan untuk membersihkan tempat ibadah yaitu Gereja dan Masjid, ini sudah kita lakukan sejak TMMD Regtas ke-107 ini dimulai.

“Kami hanya inisiatif sendiri karena membersihkan tempat ibadah, selain akan nyaman jika digunakan untuk beribadah, juga akan mendapatkan pahala dari Tuhan, serta untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama,” Kata Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo.
Sementara, Kepala wilayah dusun Jonti (Bapak Susilo Samuel) yang juga ikut dalam bersih-bersih tempat Ibadah, mengatakan, Bapak-bapak TNI ini sungguh mulia jiwanya. Mereka tanpa ada komando justru dengan kesadaran mereka sendiri membantu kami untuk membersihkan tempat ibadah.
“Saya justru sangat bangga kepada Bapak-bapak. Semoga Beliau-beliau diberikan pahala yang setimpal sesuai apa yang beliau-beliau lakukan dan menjadi amal ibadah,” pungkasnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan