Tujuh Parpol Usung Dadi-Kluisen Di Pilkada Melawi 2020

70 views
Melawi, Zonamedianews.com.  Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Melawi pada Pikada Melawi tahun 2020 pasangan Dadi-Kluisen saat ini sudah positif diusung tujuh partai. Rabu (29/7/20).
Ketujuh partai tersebut adalah PAN 4 kursi, PDI-P 4 kursi, PPP 2 kursi, PERINDO 2 kursi, DEMOKRAT 1 kursi, PKS 1 kursi dan PKB 1 kursi di tingkat Kabupaten Melawi yang telah bersepakat membentuk koalisi dengan komposisi 15 kursi di legislatif.
Untuk saat ini 7 partai yang sudah mengeluarkan rekomendasinya untuk mengusung pasangan Dadi-Kluisen sebagai calon Bupati Melawi pada Pilkada 2020 ini, masih ada kemungkinan ada penambahan Parpol yang akan bergabung lagi.
Hal ini disampaikan oleh Hendegi Januardi Usfa Yursa S.IP Wakil Ketua 1 DPRD Melawi juga sebagai Ketua Bappilu DPD PAN Melawi , yang menyebutkan ketujuh partai ini yang sudah mengeluarkan rekom dan sepakat membangun koalisi bersama ini kepada pasangan Dadi-Kluisen.
“Untuk sekarang yang udah final 7 partai berkoalisi untuk mengusung pasangan Dadi-Kluisen, rekom partai sudah diterima oleh paslon dari masing-masing DPP parpol. Tidak menutup kemungkinan akan ada partai lagi yang akan bergabung ke koalisi pemenangan Dadi-Klusein, kita tunggu saja prosesnya,” ungkap Hendegi.
Senada, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Calon Bupati Melawi mengatakan 7 partai sudah mengeluarkan rekomendasi menyepakati berkoalisi untuk pasangan Dadi-Kluisen.
“Saat ini yang sudah deal dan final ada  7 partai diperkuat dengan rekom DPP Partai pengusung masing-masing kepada kami,” tegas Dadi.
Sementara diwaktu yang sama, Drs. Kluisen Calon Wakil Bupati menjelaskan bahwa banyaknya partai politik yang mengusung kepada pasangan Dadi-Kluisen, sudah tentu melalui pertimbangan politik yang jelas dan matang, tentulah kepada pasangan yang memiliki peluang dan potensi untuk menang.
“Tidak sembarang Parpol memberikan rekomendasi kepada paslon yang diusungnya, dengan banyaknya parpol yang mendukung kami sudah pasti mereka melihat bahwa kami pasangan Dadi-Kluisen memiliki peluang besar untuk menang di Pilkada Melawi 2020,” ungkap Kluisen. Saat dihubungi Wartawan via WhatssAp.
Kluisen juga mengatakan siap mengabdi untuk membangun Melawi lebih maju dan lebih baik lagi. “Sesuai dengan jargon pasangan Dadi-Klusein,  Adil, Pantas, Hebat. Bersatu Dalam Keberagaman,” tambahnya. (Bagus)

Politik

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan