Tumbuhkan Kesadaran Peduli Terhadap Sesama, ICATI Jakarta Gelar Donor Darah Perdana

oleh -108 views

Jakarta – Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kegiatan bertajuk “Give Blood, Save Life” ini dilaksanakan di Pluit Junction Mall, Jakarta dan melibatkan lebih dari 250 pendonor, baik anggota maupun non-anggota ICATI.

Odie Supangat selaku Ketua Divisi Sosial ICATI Jakarta sekaligus Ketua Koordinator Pelaksana Kegiatan ini menjelaskan, ini merupakan Donor Darah perdana yang diselenggarakan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian sosial ICATI Jakarta terhadap masyarakat pasca pandemi COVID-19.

“ICATI Jakarta memang rutin mengadakan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama pasca pandemi. Biasanya baksos, pembagian sembako. Kali ini untuk pertama kalinya kami adakan donor darah seperti ini, tapi syukurlah antusiasme pesertanya sangat baik,” ujar Odie.

Dalam kesempatan yang sama, *Tjendera Limin Pengusaha Muda Asal Kalimantan Barat*  selaku Ketua ICATI Jakarta menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini.

77Tahun yang silam, para leluhur kita, pejuang pahlawan kemerdekaan kita dgn sukarela korban jiwaraga demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita Republik Indonesia.
Di Era pandemi ini, kita
bersama sama secara sukarela kumpul disini melalui kegiatan donor darah terus berjuang melawan pandemi, semoga negara kita bisa  Merdeka Bebas dari Pandemi Covid 19 secepatnya.

“Puji Tuhan, kegiatan Donor Darah perdana kami ini berlangsung lancar dan sukses. Terima kasih untuk semua donatur yang berpartisipasi, untuk semua pihak yang terlibat. Terkhusus saya sangat bangga dengan teamwork dari Divisi Sosial ICATI Jakarta: Odie Supangat, Firdaus Hidayat, Budhi Jaman, Sara Phing, Leonardi Laud, Djonli, Sophia Lee, Arifin Herlina, Resty Huang, Isabel & Rosina yang berperan penting dalam suksesnya kegiatan ini,” tutur Tjendera Limin

Kegiatan Donor Darah yang bertajuk *Give Blood, Safe Life*  ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian sosial ICATI Jakarta terhadap masyarakat, juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan kami dalam menyongsong Dirgahayu HUT RI yg ke 77 harap Bp. Tjendera Limin.

Tjendera yang sudah donor darah sukarela sebanyak 53 kali ini menerangkan, kegiatan ini secara khusus mendorong masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya untuk turut ambil bagian. Harapannya, ICATI Jakarta dapat menumbuhkan kesadaran donor darah sukarela dan rasa kepedulian agar bisa sama-sama berdampak bagi sesama.

“Di sini saya secara khusus ingin mengapresiasi para donatur pemula, yang baru pertama kali donor darah melalui kegiatan ini. Saya berharap, setiap insan yang telah mendonorkan darahnya secara perdana ini bisa menjadi donatur darah sukarela secara rutin ke depannya, sehingga kita bisa sama-sama berdampak bagi sesama,” terangnya.

Sebanyak 273
kantong darah yang terkumpul telah diserahkan kepada Bank Darah PMI Provinsi DKI Jakarta. Menanggapi hal ini, Bpk. H. Rustam Effendi selaku ketua PMI Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi upaya ICATI Jakarta menunjukkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan ini. “Terima kasih kepada ICATI Jakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan mulia ini. Setiap tetes darah yang telah diberikan hari ini akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.”

Sebagai bentuk rasa hormat dan penghargaan untuk setiap tetes darah yang telah disumbangkan, ICATI Jakarta membagikan bingkisan berisi Roti Clover,  Susu Ultra, Sabun Mandi, Minyak Goreng 1 liter, dan kenang-kenangan berupa Mug cantik untuk seluruh pendonor. Selain itu, PMI DKI Jakarta juga memberikan bingkisan apresiasi berupa biskuit, Susu UHT, Country Juice dan Vitamin.

“Kesuksesan kegiatan ini adalah karena kesukarelaan dan kepedulian kita semua untuk Give Blood, Safe Life. Semoga kegiatan ini bisa terus kita adakan secara rutin ke depannya,” tutup Tjendera Limin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.