Unit Reskrim Polsek Kelam Permai Lakukan Rapid Test Terhadap Tersangka

80 views
Sintang, Zonamedianews.com. Beberapa waktu lalu Unit Reserse Kriminal Polsek Kelam Permai mengamankan 2 orang tersangka kasus pencurian dengan pemberatan. Saat ini Polsek sedang mengurus berkasnya untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sintang. 
Sementara menunggu proses hukum lanjut, Unit Reskrim Polsek Kelam melaksanakan pemeriksaan rapit test terhadap dua orang tersangka berinisial HS dan SO itu. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan membawa keduanya ke posko covid 19 Kabupaten Sintang di Dinas Kesehatan Sintang, Rabu (29/07/2020). 
“Pemeriksaan ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Covid 19 unit Reserse Kriminal Polsek Kelam Permai melaksanakan pemeriksaan rapidtest dan hasil dari pemeriksaan semuanya non reaktif, pemeriksaan atau rapid test terhadap tersangka ini dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 Begitu juga ketika masuk nanti ke lapas dilakukan rapid test juga,” ungkap Aipda Lukman Hidayat selaku Kanit Reskrim Polsek Kelam Permai. 
Kapolsek Kelam Permai, Iptu Eko Supriyatno, S.A.P, M.A.P menegaskan bahwa langkah ini dilakukan agar keduanya dipastikan sehat dan siap untuk menjalani proses hukum.
“Tindakan ini kita lakukan untuk berjaga-jaga, mereka kan juga merupakan tanggung jawab kita mengurusnya termasuk memastikan kesehatan fisik mereka untuk menjalani proses hukum yang berjalan. Salah satunya kita harus memastikan keduanya tidak terkena virus covid 19, ya dengan melakukan rapid tes pada keduanya. Untung saja hasilnya non reaktif, jadi kit apastikan mereka aman untuk menjalani proses selanjutnya di Kejaksaan Negeri,” kata Iptu Eko. 

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan