Upacara HUT RI Di Kecamatan Ambalau Sesuai Prokes

99 views

Sintang, Zonamedianews.com. Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kecamatan Ambalau berjalan Aman dan Lancar dengan mengikuti Prosedur Protokol Kesehatan sesuai himbauan pemerintah di masa Transisi Adaptasi Kebiasaan baru di masa Pendemi covid-19, yaitu penggunaan masker serta menjaga jarak aman.

Upacara HUT RI Ke-75 ini dilaksanakan di halaman SDN 23 di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau.

Hadir dalam upacara tersebut Camat Ambalau Iskandar S.Sos, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane beserta anggotanya, Danramil Ambalau di wakili Serda Thomas Dimas, Kapala PKM Kemangai Adrianus Kusmiran, Skm, Ketua DAD Arjalai, Perwakilan guru-guru, Kepala Desa beserta perangkat desa, Tomas, Todat, Tokoh Agama serta perwakilan masyarakat di Kecamatan Ambalau.

Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-75 tahun ini tidak menampilkan Paskibra seperti tahun-tahun sebelumnya karena kebijakan Covid-19 dan digantikan oleh 3 orang pengibar bendera dari satuan POL PP Kecamatan Ambalau.

Ditemui usai pelaksanaan Upacara Camat Ambalau Iskandar, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua elemen masyarakat yang hadir, khususnya kepada TNI Polri sehingga pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Kecamatan Ambalau dapat berjalan aman, lancar dan tertib, “Ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane ditempat yang sama mengucapkan selamat HUT RI Ke-75 kepada peserta upacara yang hadir, semoga dengan semangat kebangsaan kita tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai Bangsa Indonesi, selalu berkerjasama untuk menjaga segala bentuk ancaman gangguan keamanan baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Bersama kita jaga keutuhan NKRI sebagai bangsa yang berdasarkan Pancasila dan berbhineka tunggal ika, mari kita cegah dan tolak paham radikalisme, karena NKRI Harga Mati,” tegas Kapolsek Ambalau.

Penulis : Wardhi

Publish : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan