Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sintang Untuk 2000 Orang

150 views

Sintang, Zonamedianews.com—Setelah dilakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang peruntukan untuk para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Hariysinto Linoh mengatakan bahwa vaksinasi tahap kedua dosis pertama akan di laksanakan pada minggu ketiga bulan Maret 2021. Vaksinasi tahap kedua ini menurutnya di prioritaskan untuk jumlah sasaran sebanyak 2000 orang.

“Rencana nya akan dilakukan pada minggu ke 3 bulan ini, vaksin yang diterima di alokasikan untuk 2000 orang terdiri dari, ASN, Pejabat publik seperti DPRD, TNI, Polri, Guru, Pelayan Publik lainya, dan Pedagang Pasar,” kata Sinto melalui via WhatsApp nya kepada Zonamedianews.com, Jumat pagi (05/03/2021).

Lanjut Sinto, proses vaksinasi tahap kedua ini saat ini sedang dilakukan pembagian alokasi vaksin untuk tiap sasaran. Dikarenakan jumlah vaksin yang terbatas, untuk para Guru di akan diprioritaskan untuk Guru yang bertugas di Kota Sintang sedangkan Guru yang bertugas di daerah pedalaman akan dilakukan vaksinasi di setiap Puskesmas masing-masing Kecamatan.

“Jadi saat ini kami sedang membagi alokasi vaksin untuk tiap sasaran. Sementara ini untuk guru kami prioritaskan untuk di kota sintang dulu karena jumlah vaksin yang  terbatas. Nanti nya bila vaksin sudah tersedia cukup maka untuk guru daerah terpencil akan dipusatkan di Kecamatan masing masing,” tambah Sinto.

Demikian juga untuk TNI-Polri, Sinto menambahkan untuk yang bertugas di Polsek jajaran atau di Koramil jajaran akan di lakukan vaksinasi di setiap Puskesmas setiap Kecamatan. “Untuk rekan-rekan TNI-Polri yang bertugas di Kecamatan-Kecamatan juga akan kita lakukan vaksinasinya di setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan masing-masing, untuk mereka yang bertugas di Kota akan kita dulukan,” ungkapnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan