Wabup Minta OPD dan ASN Saling Mendukung

63 views

Sintang, Zonamedianews.com—Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menyampaikan dirinya bukanlah orang yang baru di jajaran Pemkab Sintang. “saya sebelumnya juga seorang ASN dan baru memasuki usia pensiun pada 1 Agustus 2020 yang lalu. Pesan saya, kita bersama-sama mengantisipasi kasus karhutla. Bagi orang yang berladang, saat ini bukan musim berladang tetapi sedang panen padi. Tetapi kasus kebakaran bisa saja terjadi karena orang membuang puntung rokok. Mari kita proaktif mencegah. Penanganan covid-19 juga tetap kita laksanakan” terang Sudiyanto, saat masuk Kantor pertama sebagai Wakil Bupati Sintang, Senin 1 Maret 2021.

Ia meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar saling mendukung. ”Selama ini ada kesan birokrasi yang masuk dan tidak masuk sama saja. Akan kita perbaiki. Kepada kepala OPD saya berpesan agar jangan mengambil hak staf. Jangan jadi ular sawa. Selama ini ada kesan, yang rajin itu tenaga honorer, yang ASN malah jadi malas. Itu akan kita ubah. Kalau memang jarang masuk, kita pecat saja,” ujar dia.

Sudiyanto menegaskan bahwa Birokrasi itu bukan untuk menampung pengangguran. “Kalau Pak Bupati Sintang pasti tidak akan sampai hati. Kalau saya, harus sampai hati menindak hal seperti ini. Kami ingin memanfaatkan sisa usia kami untuk membangun Kabupaten Sintang ini,” tambahnya.

Indra salah seorang warga Sintang, mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang tersebut, “kami sebagai masyarakat siap mengawal apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini, mari kita saling bekerjasama untuk menjadikan Sintang tempat yang nyaman dan aman,” ungkapnya. (Red)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan