Wabup Sintang Hadiri Wisuda STTK Angkatan Ke-XX

147 views

Sintang, Zonamedianews.com. Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM menghadiri acara Wisuda angkatan ke-XX Sekolah Tinggi Theologi Kristen di Aula STTK Jalan Sintang Pontianak Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang, Rabu (5/8/2020).

Wisuda kali ini mengeluarkan sebanyak 23 Serjana Baru yang berasal dari dua program setudi yakni program setudi Pendidikan Kependetaan dan Program Studi Pendidikan Agama Kristen.

Ketua STTK Sintang Karnodin mengatakan bahwa STTK melakukan penjaminan mutu baik secara internal maupun secara eksternal. Ia menjelaskan dengan dua program setudi yang telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, sehingga dengan demikian STTK mempunyai wewenang untuk memberikan gelar kepada para lulusan yakni gelar S.Th dan S.Pd.

“STTK Sintang akan terus berjuang untuk mengasilkan SDM yang unggul dan mumpuni sehinga mampu melayani secara holistik sesuai dengan situasi era saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan gereja saat ini sangat membutuhkan pelayanan yang fropesional dan dapat mengikuti perkembangan dunia serta tetap mengikuti kebenaran dari firman Tuhan.

Sementara itu Ketua Yasayan Cahaya Sintang Herry Kiswanto, menyebutkan bahwa Wisuda bukanlah tahap akhir dari sebuah pendidikan melainkan tahap awal dalam perjuangan mencapai tujuan dan cita-cita. Ia juga meninta agar para Wisudawan dan Wisudawati untuk selalu menjaga nama baik almamater di tengah kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya Gelar yang didapati adalah merupakan pemberian dari Tuhan sehingga dengan demikian gelar tersebut harus dijaga dengan baik bukan hanya dimata manusia terlebih juga di mata Tuhan.

Ditambahkan Wakil Bupati Sintang, Askiman mengapresiasi pelaksanaan Wisuda STTK Sintang yang dilakukan dengan tetap menrapkan Protokol Kesehatan. Ia mengatakan meskipun pada saat ini pandemi Corona (Covid-19) belum berakhir namun STTK dapat melaksanakan Wisuda dengan baik.

Terlebih ia juga mengapresiasi pran serta para orang tua yang telah beperan memberikan dorongan dan dukungan  bagi anak-anaknya selama menimba ilmu di STTK Sintang.

“STTK Sintang Sintang memberikan beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan prinsip dasar STTK yakni mengajar, Memberitakan dan Menyuluh,” ujar Askiman.

Maka dengan demikian para lulusan harus memiliki tiga prinsip yakni memperisiapkan diri untuk mengajar, mempersiapkan diri untuk memberitakan dan mempersiapkan diri menjadi seorang penyuluh.

Ia juga berpesan agar para Wisudawan dapat melakukan tugas dan penjangkauan pelayan hingga ke pelosok sehingga kebenaran daei firman Tuhan dapat semakin tersebar dengan luas, hingga ke perdalaman, sehingga dengan demikian akan semakin banyak jiwa yang di selamatkan.

“Kita sudah dipanggil dan diutus Tuhan jadi kita harus siap mengabdi dan melayani,” pungkas Askiman. (Andi)

Daerah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan