Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Patroli Terpadu di Mapolres Sintang

83 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Waka Polda Kalbar Brigjend Pol Asep Safrudin, S.I.K memimpin Apel Patroli Terpadu Personil BKO Polda Kalbar, BKO Brimobda Polda Kalbar dan Satuan TNI Kodim 1205 Sintang, bertempat di Halaman Mapolres Sintang. Selasa (8/12/2020) malam.

Hadir dalam giat Apel Patroli malam gabungan TNI-Polri, Pamatwil Polda Kalbar untuk Polres Sintang KOMBES Pol Widi Atmoko, S.I.K, M.H, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K, Dandim 1205 Letkol INF Eko Bintara Saktiawan, Dankie Yon C Pelopor Brimobda Polda Kalbar Iptu Sugiyanto serta PJU dan Perwira Staf Polres Sintang.

Apel malam patroli terpadu dilaksanakan dalam rangka memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat Sintang menjelang masa masa pungut dan hitung suara pada Rabu, 9 Desember 2020, besok.

Dalam arahannya Jenderal bintang satu di jajaran Polda Kalbar ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1205 Sintang dan jajarannya.

“Saya Ucapkan terima Kasih kepada Dandim 1205/Stg beserta rekan-rekan TNI yang telah bergabung dalam apel di Polres Sintang” ucap Waka Polda.

Brigjen Asep memaparkan  bahwa besok masyarakat Kabupaten Sintang akan melaksanakan satu even yang mana akan memilih pimpinan daerah. Even ini tentunya harus amankan karena merupakan bagian dari tugas aparat TNI-Polri. 

Di Kabupaten Sintang sendiri terdapat lebih dari dua pasangan calon yang tentunya akan menjadikan konsekuensi ada yang terpilih dan ada yg tidak terpilih. Kapolres sudah melakukan upaya maksimal bersama dengan jajaran TNI dibawah pimpinan Dandim bersama secara preemtif dan persuasif bagaimana menyadarkan masyarakat sintang untuk siap menerima siapapun yang terpilih atau tidak terpilih pada saat pemilihan.

”Namun tentunya upaya tersebut tidak cukup hanya sampai disitu, melainkan harus diikuti dengan menyiapkan pasukan keamanan secara terbuka,” ucapnya.

Makanya dalam kesempatan ini “kami dari Jajaran Polda Kalbar mengundang TNI untuk bersama-sama kita menjaga kamtibmas Kabupaten Sintang. Yakinkan kepada masyarakat bahwa masyarakat kita bisa datang ke TPS masing-masing dengan kondisi sehat tidak terpapar oleh Covid-19,” tegasnya.

Tugas kita yang disini rekan TNI, Brimob dan Sabhara adalah sebagai power of hand atau kekuatan yang berkumpul yang siap digerakan kemana saja apabila terjadi ancaman faktual ataupun gangguan kamtibmas dimananpun diwilayah Sintang.

“Saya berharap tidak ada satupun yang mampu mengganggu ketertiban masyarakat Sintang, siapapun itu. Maka malam ini kita akan melaksanakan patroli skala besar yang diatur oleh Bapak Kapolres dengan pasukan gabungan TNI, Brimob dan Sabhara. Dengan tujuan untuk menghilangkan niat dan kesempatan siapapun yang akan mengganggu jalannya Pilkada dan Kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat ini, peran kita disini sangat besar dalam mewujudkan kamtibmas ini,” tutup Waka Polda Kalbar. (*)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan