Wakapolres Sintang Hadiri Apel Langit Biru

70 views


Sintang, Zonamedianews.com. Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung menghadiri apel gelar satuan tugas Huma “Desa Mandiri Menuju Langit Baru di Bumi Khatulistiwa” di lapangan Kodim 1205 Sintang, Rabu (15/07/2020). 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Pengadilan Negeri Sintang, Kepala Satpol PP Sintang, Martin Nandung, Kepala BPBD Sintang, B. Saragih dan sejumlah pejabat lain di organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. 
Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasdim 1205 Sintang, Mayor Inf. Supriyono. Pada kesempatan tersebut, beliau membacakan amanat dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad.
“Gelar satgas Huma ini merupakan tindak lanjut dari tugas TNI dalam mengemban operasi militer selain perang. Selain itu juga menjadi dukungan pada berbagai kebijakan pemerintah pusat dalam upaya meningkatan territorial dalam penganggulangan bencana alam di seluruh tanah air,” kata Mayor Inf. Supriyono. 
“Semoga kerjasama dan sinergi yang harmonis dalam satgas ini dapat memberikan manfaat besar dalam mencegah dan mengantisipasi Karhutla yang selama ini kerap terjadi di wilayah kita dengan tidak mengesampingkan situasi dan kondisi saat ini dimana kita secara khsuus sedang melakukan pencegahan terhadap wabah covid 19,” tambahnya. 
Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung menyatakan pihak Kepolisian siap siaga bersama anggota satgas yang lain dalam menjalankan setiap kegiatan yang sudah direncanakan. Menurutnya selama beberapa waktu terakhir anggota jajaran Polres Sintang sudah melakukan penggalangan di lingkungan polsek-polsek yang ada. 
“Kita siap sedia dalam sinergi ini. Kita akan lakukan secara optimal tugas-tugas kita. Saat ini juga, personil-personil jajaran sudah setiap hari melakukan penggalangan mulai dari pemasangan banner, ikut serta dalam sosialisasi Perbup Sintang nomor 18 di pusat-pusat kecamatan, hingga dialog dengan warga setempat soal menjaga lingkungan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ungkap Kompol Alber Manurung. “Kita harapkan tahun ini di Sintang akan aman-aman saja tanpa hot spot. Jadi mari kita jaga bersama langitnya bisa Bumi Senentang agar tetap biru tanpa kabut asap,” tegasnya lagi. (Red)
Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan