Wakapolsekta Sintang Hadiri Pelatihan Aplikasi Desa Melawan Covid-19

111 views

 

Sintang, Zonamedianews.com. Kapolsekta Sintang Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, melalui Wakapolsekta, Iptu Sujiono menghadiri Pelatihan aplikasi desa melawan covid-19 (eDMC-19) dan aplikasi human development worker (eHDW) bagi perangkat Kelurahan dan Desa serta kader pembangunan manusia ( KPM ) Se- Kecamatan Sintang Tahun 2020 di Aula Kecamatan Sintang jam 08.00 wib. Kamis (27/08/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Danramil 1205 – 07 Sintang, Kapten Slamet Ariyanto bersama Babinsa Kopda Fernando serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

“Aplikasi ini dibuat untuk membantu tim relawan desa dalam melaksanakan aktifitas dan kegiatan dalam memberikan edukasi dan informasi secara real time tentang covid 19 kepada pemerintah daerah hingga kepada pemerintah pusat, sehingga akan sangat membantu pemerintah dalam menentukan kebijakan penanganan dan pencegahan covid 19 di negara kita,” kata Iptu Sujiono.

“Kita yang di lapangan berperan serta untuk mengumpulkan data dari masyarakat sehingga akurasi dan validasi data tersebut dapat berkualitas dan menjadi masukan berguna bagi pemerintah,” tambahnya lagi. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Sintang Dra. Siti Musrikah.M.Si. Beliau menghimbau kepada warga Sintang agar selalu berdisiplin melaksanakan prokol kesehatan.

“Mari kita selalu cuci tangan, memakai masker apabila bepergian dan selalu jaga jarak bila berkumpul. Ini untuk meminimalisir atau mencegah covid 19,” kata Siti Musrikah. “Kami harapkan agar para peserta pelatihan untuk betul-betul mengikuti pelatihan ini dengan seksama sehingga nanti bisa menimba ilmu yang tepat untuk dibagikan kepada masyarakat kita,” tambahnya. (Red)

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan