Wakili Bupati Arbudin Hadiri Paskah Bersama PPHTGD, TNI, POLRI dan ASN

oleh -68 views

Sintang-Mewakili Bupati Sintang Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Arbudin mengahadiri perayaan Paskah Bersama Persatuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) bersama TNI POLRI dan ASN serta Mahasiswa di Gereja Sungai Yordan Jemaat Rajawali Sintang, Kompleks Transito, Rabu 27 April 2022. Turut hadir, Anggota DPRD Sintang Melkianus, dan Camat Sungai Teblian Ramli Andoi.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Bersama Pdt. Petrus Sudianus, S.Th, dirinya merasa bersyukur pada hari ini bisa meryakan Paskah Bersama PPHTGD, TNI Polri, dan ASN, ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut ditahun tahun berikutnya, sehingga persatuan dan kesatuan antar umat percaya lebih erat.

“Melalui kegiatan hari ini saya meyakini ini adalah untuk kita mengawali semuanya, persatuan dan kebersamaan kita, dan kita tetap bersatu sehingga Sintang semakin maju dan semakin berkembang,” ujar dia.

Ir. Arbudin, M.Si (Kadispridagkop & UKM Sintang)

Sementara itu, Bupati Sintang dalam sambutannya yang dibacakan Oleh Arbudin, berharap melalui perayaan Paskah ini dapat memberikan semangat baru, untuk menjadi pribadi yang menebar cinta dan kedamaian bagi sesama manusia. Sebab pengorbanan Yesus Kristus diatas Kayu Salib adalah karya agung yang menyelamatkan umat manusia.

“Jangan sia-siakan pengorbanan Yesus Kristus di Kayu Salib bagi umat manusia. Hendaknya peryaan Paskah dipringati setiap tahun tidak hanya menjadi kegiatan ceremony keagamaan semata tetapi biarlah kita semakin memahami dan mengahayati karya penyelmaatan Yesus Kristus,” ujarnya.

“Saya mengajak untuk tetap mempertahankan bahkan lebih memantapkan kebersamaan ini, sehingga berbagai program pemerintah dapat terlaksana dengan baik sehingga kesejahtraan kepada masyarakat semakin meningkat, selain itu saya juga berharap kita semua terus bersinergi menjamin rasa aman dan nyaman memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Lanjut dia melalui paskah ini, ia berharap umat Kristiani dapat memaknai hakikat paskah dengan mengintropeksi diri melalui pola pikir, sikap dan perbuatan sehingga selaras dengan teladan yang telah ditujukan Yesus Kristus yaitu mengutamakan perbuatan nyata dengan rela berkorban dan menyayangi sesama.

“Selain itu mari kita jaga toleransi dan intrn sesama umat agar terjalin hubungan yang harmonis,” pungkasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.