Walaupun Sedang Banjir, Polisi Tetap Himbau Warga Terapkan Prokes

109 views
Sintang, Zonamediaews.com. “Walaupun sedang banjir, tetap terapkan protokol Kesehatan,” begitulah himbauan Aiptu Purba, Kanit Sabhara Polsek Sepauk. Kamis (16/7/2020), sembari melakukan monitoring titik banjir di jalan raya Lengkenat-Sepauk, ia juga mengingatkan kepada warga yang sedang melintas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 
“Kita monitoring debit air ke titik-titik rawan di Kecamatan Sepauk ini sebagai bagian dari kesiap siagaan kita menerima tumpahan air dari hulu. Meski begitu kita juga tetap patroli keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta tetap mengingatkan warga agar tetap mejaga kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker supaya kita bisa terhindar dari paparan virus Covid-19 yang masih menyebar ini,” ucap Aiptu Purba sambil menyerahkan selembar masker kepada salah seorang pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan masker.
“Terimakasih pak sudah mengingatkan dan membagikan masker,” ucap Dodi, si pengendara sepeda motor.
Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sepauk Iptu TY. Anang menyampaikan, Polsek Sepauk dalam berbagai kegiatan personilnya selalu dihimbau untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan, termasuk pada saat kegiatan monitoring banjir. 
“Banjirkan tidak menghilangkan virus Corona, karena itu selain kita mengantisipasi dan mengatasi bencana banjir ini, kita juga tetap mewaspadai penularan virus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, lalu sering-sering cuci tangan dan tetap menjaga jarak bila sedang berkumpul,” pungkas Iptu TY. Anang.

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan