Welbertus Imbau Perayaan Imlek Sesuai Prokes

132 views

Sintang, Zonamedianews.com. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus mengucapkan selamat Gong Xi Fa Chai ke 2572 kepada umat Tonghoa di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat. Ia mengatakan bahwa perayaan Imlek pada Tahun ini tentu sangat berbeda dari Tahun-tahun sebelumnya, di mana suasana Imlek pada Tahun ini masih dalam situasi pandemi global Covid-19 yang masih bekum berakhir.

Oleh sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh umat Tionghoa untuk dapat merayakan perayaan Imlek sesuai dengan protokol kesehatan supaya penyebaran Covid-19 dapat di hindari secara bersama. Dirinya juga meminta agar para umat Tonghoa yang merayakan Imlek untuk tidak membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang dan menimbulkan kerumunan.

“Pertama kita ucapkan selamat Gong Xi Fa Chai ke 2572, kita juga berharap para umat Tonghoa yang merayakan perayaan Imlek pada Tahun ini dapat merayakan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat kita hi dari bersama,” ujar dia saat di temui Wartawan di Seminari Santo Yohanes Maria Vianney Sintang, Kamis (11/02/2021).

Meskipun perayaan Imlek pada Tahun ini sangat terbatas Welbertus mengimbau kepada seluruh umat Tionghoa untuk tetap memasang lampion, sebab itu adalah merupakan dari sebuah tradisi sehingga wajib untuk di lestarikan dan di pasang dirinya juga berharap semua tradisi yang ada di Kabupaten Sintang dapat terjaga.

“Untuk pemasangan lampion kita mengimbau agar tetap di lakukan karena saya pikir ini tidak masalah untuk tetap dipasang karena memang    ini tradisi, saya berharap semua tradisi yang ada di tempat kita dapat terjaga semua. Semua umat memiliki hak yang sama karena pemerintah menjamin,” pungkasnya. (Andi)

Parlemen

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan