Welbertus Minta Pemerintah Awasi Harga Sembako dan Daging

134 views

Sintang-Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga Sembilan bahan pokok di bulan Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 dan menjelang perayaan paskah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus meminta kepada Pemerintah Darrah untuk mengawasi harga sembilan bahan pokok dan daging-daging, di pasar.

“Agar kiranya dipantau, agar tidak terlampau naik karena kita kasihan bagi umat muslim yang sedang merayakan puasa dan juga kepada umat kristiani yang sebentar lagi akan merayakan paskah,”ujar dia, kepada Wartawan Minggu 3 April 2022.

Lanjut Welbertus, mengingat saat ini minyak goreng masih langka dan harga masih tinggi oleh sebab itu ia meminta agar pemerintah melakukan langkah-langkah yang serius untuk menindaklanjut dan memantau semuanya itu.

Dirinya meminta kepada para pelaku pasar agar tidak mengambil kesempat pada bulan ramadhan ini untuk memainkan harga sembilan bahan pokok maupun daging-daging yang dijual di pasar.

Selain itu ia menghimbau kepada umat muslim yang sedang merayakan puasa maupun kepada umat keristiani yang sebentar lagi merayakan paskah, agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar dan memicu penyebran covid-19.

Ia juga mengucapkan selamat merayakan puasa bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Sintang dan selamat menyambut paskah bagi seluruh umat kristiani.

“Kami dari Fraksi PDI Perjuangan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriah kepad umat muslim di Kabupaten Sintang, semoga ibadah puasanya berjalan lancar tanpa halangan satu apapun, dan selamat menyambut peryaan paskah kepada umat kristiani, semoga lewat perayaan paskah ini semakin dikuatkan dan terus berkarya dalam kasih Kristus,” tutupnya. (Andi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan