Welbertus Minta Pemerintah Awasi Stok Sembako

oleh

Sintang-Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Sintang melalui Dinas terkait untuk melakukan monitoring terhadao stok sembako di Kabupaten Sintang. Ia juga meminta agar pemerintah terus memantau perkembangan harga semabako agar tidak terjadi lonjakan harga.

Lanjut dia, mengingat saat ini harga sejumlah bahan pokok di berbagai sarana penjualan baik di pasar tradisional maupun di toko-toko modern diprediksi akan naik bahkan sudah beberapa jenis bahan pokok sudah merangkak naik seiring mulai meningkatnya permintaan jelang Nataru.

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru kita minta pemerintah agar terus melakukan monitoring stok sembako di Kabupaten Sintang agar tidak ada penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, dan hal ini juga agar tidak terjadi lonjakan harga,” ujar dia.

Kepada para Pedagang dirinya mengimbau untuk tidak melakukan spekulasi dengan menimbun bahan-bahan pokok agar dapat dijual saat harganya naik. Ia menegaskan para pedagang tidak boleh mencari keuntungan besar dengan menimbun bahan-bahan pokok untuk kemudian dijual saat harganya telah melambung tinggi sebab itu menyusahkan masyarakat apalagi yang berpenghasilan menengah ke bawah.

“Pedagang kita imbau untuk tidak melakukan penimbunan barang-barang tertentu yang dapat dijual ketika harga naik, pedagang tidak boleh mencari keuntungan besar dengan menimbun bahan-bahan pokok untuk kemudian dijual saat harganya telah melambung tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Arbudin mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memantau dna mengawasi stok semabako di Kabupaten Sintang dengan upaya terus melakukan oprasi pasar, guna memastikan keamanan ketersediaan stok dan agar tidak terjadi lonjakan harga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *