Wujudkan Pilkada Damai, Polisi Minta Masyarakat Cerdas dan Bijak

124 views
Sintang, Zonamediaews.com. Tahun politik adalah tahun yang penuh gejolak dan tentunya bersuhu panas, tidak hanya bagi pelaku politik namun juga berdampak langsung khususnya kepada warga masyarakat.
Untuk meredam gejolak yang terjadi ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 Polsek Ambalau melalui Bhabinkamtibmasnya Bripda Deden terus gencar melakukan sosisalisasi serta himbauan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ambalau, Selasa (21/7/20).
Himbauan maupun sosialisasi yang dilakukan Polsek Ambalau ini bertujuan mengajak warga masyarakat agar menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020, agar warga masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita atau informasi yang sengaja di sebarkan oleh pihak maupun oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.
Isu Sara, Suku maupun Ras merupakan alat yang sering dipakai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang mana hal tersebut untuk menjatuhkan atau menyebar imej buruk kepada salah satu pasangan calon, khususnya pada saat pelaksanaan pesta demokrasi yang tentunya melibatkan masyarakat sebagai sumber suara mereka, “Ucap Deden.
Tentunya kami dari pihak kepolisian berharap masyarakat lebih bijaksana dalam menerima, mendengan maupun membaca setiap informasi yang mereka dapat terutama dari Medsos (Media Sosial) “Pastikan terlebih dahulu kebenaran berita dan jangan menjadi penyebar berita maupun informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya”, Terang Bripda Deden kepada warga masyarakat saat melakukan himbauan.
Cerdas, Bijak dan Cermat dalam menanggapi, maupun menerima informasi menjadikan kita tidak akan mudah menjadi korban berita hoax, tetap jaga rasa persatuan dan kesatuan kitas sebagai NKRI, mari kita jaga dan kita wujudkan Pilkada Damai, Aman dan Sejuk, “Pungkas Deden.
Sementara itu salah satu warga bapak Mingguk mengapresiasi kegiatan sosialisasi serta himbauan yang di sampaikan oleh Polsek Ambalau, Pilkada yang aman dan damai tentunya menjadi harapan kami sebagai warga masyarakat.
“Dngan himbauan ini akan menjadi acuan kami agar tidak mudah termakan isu mau informasi bohong di tengah canggihnya tekhnologi saat ini, yang mana isu Pilkada menjadi perbincangan hangat sehari-hari di tengah masyarakat saat in, terimah kasih buat Pihak Polsek Ambalau,” ucap Mingguk.
Penulis : Wardhi
Publis   : Andi

Ragam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan