YBS Sudah Berivaksin Sekitar 4 Ribuan Ke Masyarakat Kota Pontianak

95 views

Pontianak, Zonamedianews.com-Upaya ikut pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid 19 di Kota Pontianak, Yayasan Bakti Suci Pontianak bekerjasama dengan RS Kharitas Bahti mengadakan vaksinasi untuk lansia usia 40 thn ke atas.

YBS sebagai lembaga sosial kemasyarakatan sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi masal bekerja sama dengan RS Kharitas Bhakti.

Susanto Muliawan Lim, Ketua YBS dalam wawancaranya kepada media ini menjelaskan bahwa, sudah kurang lebih 4 ribuan lebih orang yg divaksin lewat kerjasama YBS dan RS Kharitas Bhakti.
” Total yg sudah di vaksin di sini sekitar 4 ribuan lebih. Kita tidak pilih suku apa, semua nya boleh vaksin disini.” Jelas Ahong begitu ia biasa dipanggil, 17/6/2021.

Dijelaskan Ahong lebih lanjut bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi usia 40 thn ke atas sdh berlangsung tiga hari, Setiap hari pihak nya melayani sekitar 150 orang untuk divaksin, Rencana vaksin selama 2 bulan. Pelayanan seminggu tiga hari, selasa, Rabu dan Kamis.

Menurut Ahong, antusiasme masyarakat untuk divaksin luar biasa.
“Antusiasme masyarakat untuk divaksin luar biasa, ini saja sudah 1000 lebih yg daftar.” Jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas
Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidig Hamdanu Widoyono, M.Kes., menjelaskan bahwa sampai saat ini Kota Pontianak sudah mencapai 70% masyarakat sdh di vaksin,

“Sampai saat ini dari target kita 90 ribuan, 70% nya sdh di vaksin, untuk lansia yang sdh menerima baru 30%.” Jelasnya.(kun)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan