Yulius Ajak Perangi Narkoba

oleh

SINTANG-Narkoba menjadi ancaman kaum milenial saat ini, karena narkoba bisa merusak generasi muda kita,apa jadinya bangsa kita apabila generasi muda sudah tertular virus narkoba, tentu itu suatu hal yang harus kita perangi untuk menyelamatkan generasi muda kita, ujar Yulius ketika ditemui media ini (14/11).

Ia mengatakan, perlunya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Kabupaten Sintang, karena saat ini peredaran narkoba sudah sangat merajalela sampai ke kampung-kampung, ini yang kita kwatirkan, generasi muda kita bisa hancur, kalau sampai tidak bisa ditanggulangi peredaran barang haram tersebut,katanya.

Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia sangatlah penting, agar berbagai model dan cara kebijakan pemerintah memformat pengembangan sumber daya manusia baik melalui pendidikan formal maupun pendidikan non formal, namun sebaik apapun model pendidikan yang diberikan akan sangat dipengaruhi dinamika sosial yang membawa dampak negatif di generasi muda saat ini. salah satu faktor yang sangat rentan mempengaruhi pembangunan sumber daya manusia di generasi muda serta lingkungannya.

Meski dilarang, dan bila ditemukan dikenakan sanksi yang berat, namun peredaran narkoba ini seperti gunung es yang sewaktu-waktu bisa meledak di tengah-tengah masyarakat. Upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika terus di lakukan, namun peredaran semakin menyebar terkesan teramat sulit di hentikan. Oleh karena itu kita harus bergerak secara sinergi, baik dengan pemberantasan maupun upaya pencegahan,harapnya.

Ia juga berharap Mahasiswa dan semua kita bisa menjadi pelopor cerdas pencegahan narkoba. Kita berharap generasi cerdas menjadi generasi yang berprestasi tanpa narkoba. Masa depan bangsa ada di tangan generasi muda salah satunya kelompok mahasiswa. Di tangan yang bersih dari narkoba, di tangan yang berisi ilmu pengetahuan dengan harapan kedepan bangsa kita terlepas dari peredaran barang haram tersebut,harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *