Zidam XII/Tpr Edukasi Warga Disiplin Bermasker

55 views

Pontianak, Zonamedianews.com – Personel Zidam XII/ Tpr membagikan masker kepada warga di Komplek Kosgoro Jl. Sungai Raya Dalam untuk meningkatkan kesadaran bermasker diluar rumah, Senin (14/06/2021)

Sudah setahun lebih pandemi covid-19 melanda, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker mulai menurun kembali. Untuk itulah aparat TNI khususnya personel Zidam XII/Tpr terus memberikan edukasi kepada warga, agar tetap mengenakan masker karena pandemi belum berakhir.

Paurdal Zidam XII/Tpr Letda Czi Muammar A, S.T. yang memimpin giat pembagian masker itu mengatakan hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan, terlebih kondisi pandemi virus korona yang hingga kini belum berakhir.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker ketika beraktifitas diluar ruangan” ujarnya

Dikatakan kegiatan pembagian masker tersebut tidak hanya dilakukan sekali itu saja. Namun, sudah sejak beberapa waktu lalu dan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Penyebaran virus korona kian masif. Kepedulian kita memberikan edukasi masyarakat sebagai bentuk dan upaya menekan penyebaran Covid-19. Mari, setiap menjalankan aktivitas apapun terlebih saat keluar rumah tetap mengenakan masker agar terhindar dari penyakit ini,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Letkol Czi Dwi Yudha, Wakazidam XII/Tpr kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat dan upaya mendisiplinkan melaksanakan protokol Kesehatan bagi masyarakat, hal ini juga dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di komplek perumahan ini sehingga kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berakhir.

“Iya tadi kita bersama anggota bersinergi turut membantu membagikan masker kepada masyarakat khususnya bagi di komplek perumahan Kosgoro, rencananya pembagian masker ini akan terus dilakukan di sejumlah titik. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.(*)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan