Zulherman Ungkap Dirinya Tidak Terlibat Pembangunan Jembatan Ketungau Dua Tahap Tiga

72 views

Sintang, Zonamedianews.com— Anggota DPRD Kabupaten Sintang Zulherman, mengatakan bahwa keterlibatan dirinya dalam pembangunan Jembatan Ketungau dua pada tahun 2017-2018 saat sebelum dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang. Hal ini dikatakan Zulherman Kepada Wartawan saat Konfrensi Pers di Gedung DPRD Sintang, Jumat 27 Agustus 2021.

Dijelaskan Zulherman pada tahun 2017, yaitu pembangunan tahap pertama jembatan Ketungau dua, pada saat itu dirinya menjadi pemenang tender dengan PT. NOKAN NAYAN KSO, PT KREASINDO PUTRA BANGSA.
“Selesai semua proyek itu pada tahun 2017 tidak ada masalah,” jelas Zulherman.

Setelah itu kata Zulherman, pada tahun 2018 pembangunan tahap dua dilakukan lelalang, ia juga mengikuti lelang tersebut dengan PT. KREASINDO PUTRA BANGSA dengan kuasa Direktur dirinya sendiri, ia memaparkan bahwa pada tahun 2018 juga beres pembangunannya.

Selanjutnya ia menjelaskan pada pembagunan tahap pertama tahun 2017 yaitu pembangunan Abutmen kiri dan kanan, setelah itu pada tahap dua tahun 2018 yaitu pembangunan tiang tengah dan angkutan baja.

“Pada tahun 2017-2018 saya belum menjadi anggota, Dewan belum terpilih menjadi anggota Dewan. Nah muncul lagi pada tahun 2019 pembangunan tahap tiga, pada tahun 2019 saya ada niat mencalonkan diri menjadi anggota Dewan sehingga pada lelang tahun 2019 saya tidak ikut karena pada bulan April saya sudah terpilih menjadi anggota Dewan periode 2019-2024,” tambah dia.

Dia menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan dirinya pada pembangunan tahap tiga jembatan Ketungau dua pada tahun 2019 tersebut. “Kalau menyangkut pemberitaan di media bahwa ada runmor saya terlibat dalam pembangunan jembatan Ketungau dua tahun 2019, itu tidak benar,” tegasnya.

Selain itu, Terkait adanya testimoni yang beredar dan ditemukan ada upeti untuk Bupati dan yang lainnya Zulherman menegaskan bahwa itu tidak benar, dan tidak ada.

Sementra itu Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny menagatakan bahwa dirinya memastikan bahwa dari tahun 2019 Zulherman tidak pernah lagi terlibat dalam pembangunan jembatan Ketungu dua tersebut. “Kalau pun ada beliau terlibat itu pada saat beliau belum menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Nasdem,” kata Ronny. (Andi Zm)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan